Ditengah padatnya aktivitas di Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim dan kuliah, tidak menjadikan tim jurnalistik atau biasa disebut “DAMAR SANTRI” mengalami kepasifan atau vakum. Dapat dilihat dari kegiatan yang baru-baru ini terlaksana, pada hari Minggu, 6 April 2015 yaitu mengadakan pelatihan “Adobe Indesign” dengan pemateri dari salah satu anggota Damar Santri sendiri, sekaligus pembina majalah Hadiah di Madrasah Aliyah Wahid Hasyim, sebut saja Dudi. Pelatihan yang diselenggarakan khusus untuk semua anggota Damar Santri tanpa terkecuali.
Pelatihan desain tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan potensi terpendam sekaligus sebagai pembekalan keterampilan bagi semua anggota.
“Diharapakan dengan adanya  pelatihan desain, anggota Damar Santri dapat mengenal dan menguasai semua bidang yang mendukung kejurnalistikan.” Ujar Dudi.
Kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Damar Santri tidak hanya pelatihan Adobe Indesign. Namun, sebelumnya sudah terlaksana beberapa kegiatan yang mendukung kejurnalistikan, diantaranya pembuatan dan praktik puisi, pengenalan berita, cara pembuatan brosur dan mengenal serta merancang buletin. Program-program tersebut telah berjalan selama beberapa bulan terakhir. Sekarang pun kegiatan tersebut masih berjalan setiap hari Minggu bertempat di gedung MA.

 Nur Tanfidiyah


0 komentar:

Post a Comment

 
Top