Minggu, 6 April 2014 Asrama putri Al-Hikmah Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim mengadakan acara LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) pengurus asrama periode 2013/2014. Acara tersebut berlangsung dari jam 08.00-14.00 dengan jumlah anggota asrama 70 lebih dan dihadiri pula oleh tamu undangan dari beberapa Asrama putri dan OSWAH (Organisasi santri wahid hasyim) oleh Mahfudl Sidiq Muhayyad selaku lurah pondok dan Abdur Rouf selaku bendahara I OSWAH. “Acara tersebut berjalan lancar, meriah dan menegangkan sampai akhir.” Ucap Egawita Dila salah satu panitia. Puncak acara LPJ tersebut terasa memanas ketika pemilihan ketua Asrama. Adapun kandidatnya ada 3, masing-masing berasal dari perguruan tinggi UIN Sunan Kalijaga dan semester 4, yaitu: Siti Ngazizah jurusan MPI dari Kebumen, Siti Kuntariati jurusan PMI dari Grobogan dan Falasifatul Asifa jurusan PAI dari Tegal.
Saat pemilihan pertama, ke tiga kandidat tersebut memperoleh suara yang sama (14), baru saat pemilihan yang ke dua kalinya, perolehan suara menjadi berubah drastis. Dan Akhirnya Siti Ngazizah terpilih menjadi ketua asrama Al-Hikmah periode 2014/2015 dengan perolehan 33 suara, Siti Kuntariati sebanyak 11 suara dan Falasifatul Asifa sebanyak 23 suara.
“Untuk kedepannya, semoga dengan kepala nahkodanya Siti Ngazizah bisa memajukan asrama, bisa menghidupkan kembali beberapa budaya asrama yang sempat redup misalnya shalat berjama’ah yang sekarang semakin sedikit personilnya, serta dapat merangkul semua anggota asrama dalam artian semua santri asrama Al-Hikmah khususnya merasakan keberadaannya.” Tegas Falasifatul Asifa salah satu kandidat ketua asrama. red. Nur Tanfidiyah 

0 komentar:

Post a Comment

 
Top