Suasana Hari Pertama Munaqosah Ulya PPWH


Malam Jumat, 9 Mei 2014 Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim mengadakan munaqosah untuk kelas Ulya yang berlangsung dari jam 20.00-21.00 WIB. Munaqosah hari pertama di malam Jumat tersebut berlangsung sangat ramai. Adapun peserta putri berjumlah tiga orang. Masing-masing berasal dari asrama Al-Hikmah, An-Najah dan AHC.
            Salah satu peserta dari munaqosah tersebut yakni Malika Fajri Nour dari asrama Al-Hikmah, mahasiswi semester enam jurusan AS Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dengan pengujinya ustadz Zainul Hakim, ustadz Ulinnuha dan ustadz Arif. Ujian tersebut diawali dengan pembacaan peraturan-peraturan dan tanda tangan peserta. Suasana menjadi semakin hidup ketika audience menyanyikan yel-yel asrama Al-Hikmah dengan penuh semangat dan kompak. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu pertanyaan-pertanyaan yang membuat suasana menjadi tegang. Namun, ketegangan tersebut menjadi hilang saat satu persatu pertanyaan terjawab dengan baik, walaupun tidak semuanya dijawab dengan tepat.
“ Padahal untuk pertanyaannya, saya yakin Malika dapat menjawabnya dengan baik, mungkin karena gugup dan baru perama kalinya ia menghadapi ujian, jadi merasa gerogi. Tetapi menurut saya, secara kesuluruhan dia sudah menjawab dengan baik,” ungkap Umi Masitoh sepulang dari ujian.
Sementara di serambi masjid dan di lantai dua, tidak kalah  ramai. Tepuk tangan dan sorakan mengiringi ujian sekaligus sebagai wujud dukungan dari orang-orang sekitarnya. Akhirnya, selama satu jam berlangsung, hasil ujian pun di umumkan. Malika peserta dari asrama Al-Hikmah mendapat predikat A dengan nilai 91.  


                                                Nur Tanfidiyah 

0 komentar:

Post a Comment

 
Top